Jumat, 25 November 2016

Makanan Dan Minuman Penyebab Maag


Didalam kehidupan sehari-hari penyakit maag itu sudah tidak asing lagi untuk didengar. Mungkin kebanyakan orang taunya maag itu disebabkan oleh makanan pedas saja tapi faktanya guuuys banyak makanan dan minuman yang menyebabkan penyakit maag kamu datang. Berikut ini makanan dan Minuman penyebab maag, diantaranya :
  • Kopi

Kalo kamu jarang minum kopi ketika pagi hari, mungkin papa atau anggota keluarga lain suka minum kopi lebih sering. Sebaiknya segera kurangi deh minum kopinya. Pasalnya, tingkat kafein pada kopi dapat memicu terjadinya peningkatan asam lambung.


  • Minuman Bersoda

Minuman bersoda memang yang paling segar, apalagi kalo panas terik gitu. Sayangnya, minuman bersoda juga buruk untuk lambung. Kandungan asam dari minuman bersoda menjadi penyebab peningkatan asam lambung. Belum lagi efek karbonasi dari minuman bersoda yang menyebabkan adanya penimbunan gas dalam perut sehingga perut menjadi tidak nyaman.


  • Makanan Asam

Kebiasaan mengkonsumsi buah-buahan memang bagus. Sayangnya, buah-buahan yang memiliki rasa asam mudah menyebabkan penyakit maag. Buah yang mengandung rasa asam akan mudah menambah keasaman pada lambung semakin meningkat.


  • Makanan yang mengandung Gas


Minuman bersoda memang udah jelas menyebabkan peningkatan asam lambung. Ternyata, hal itu terjadi juga pada makanan yang mengandung gas seperti singkong, ubi jalar, pete, jengkol, buah langsat, dan buah nangka. Makanan tersebut akan membuat perut menjadi kembung sehingga menyebabkan asam lambung meningkat.

  • Makanan yang mengandung Lemak

Makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan asam lambung dikerenakan kemampuan lemak yang mampu bertahan lama dipencernaan sehingga memicu produksi asam lambung yang berlebih.
  • Makanan Pedas

Sudah tentu ada cabe pasti makanan yang kamu konsumsi pedas. Makanan pedas dapat merangsang dan meningkatkan ekskresi asam lambung yang berlebih.


  • Cokelat

Cokelat ini mungkin sudah jadi makanan atau minuman favorit banyak orang, tapi asal kamu tau kandungan kakao ataupun campuran kafein serta stimulan lainnya bisa memicu ekskresi berlebih asam lambung. Selain itu, kandungan lemak yang tedapat dalam cokelat bisa mempengaruhi produksi asam pada lambung.

Itulah sekilas pembahasan tentang makanan dan minuman penyebab Maag, semoga bermanfaat bagi kalian guuuys. Ingat jaga pola makan kamu biar terjauh dari serangan penyakit maag!!!
Terimakasih telah membaca blog sehat Semut Sewot sampai tuntas, jangan sampe lupa terus kepoin Semut Sewot karena setiap harinya si semut akan memberikan pembahasan kesehatan yang akan menambah wawasan pengetahuan kamu. See you later...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar