Senin, 14 November 2016

Makanan yang Menyebabkan Diare

Untuk banyak kasus, diare lebih banyak terjadi akibat makanan. Makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan diare, jika faktor kebersihan atau jenis bahan makanan yang masuk ke pencernaan tidak sehat. Maka dari itu kali ini Semut Sewot berkesempatan membahas  Makanan apa saja yang dapat menyebabkan diare. 

Berikut ini beberapa jenis makanan penyebab diare :


  • Makanan pedas
    Karena makanan pedas terbuat dari cabai yang di dalam nya terkandung vitamin c yang cukup tinggi. sehingga jika di konsumsi berlebihan dapat menyebabkan kandungan vitamin c berlebihan di dalam tubuh yang juga dapat menyebabkan penyakit diare.
  • Bawang putih
    Bawang putih memang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, namun bawang putih jika di gunakan secara berlebihan juga tidak baik karena dapat memicu diare. Jika bawang putih banyak dicampurkan pada makanan, maka dapat menjadi jenis makanan penyebab diare jika di makan terlalu banyak.
  • Kacang kacangan
    Kacang kacangan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung, tetapi kacang kacangan juga memiliki efek yang buruk jika berlebihan di konsumsi bisa mengakibatkan buang air besar melebihi tiga kali atau diare.
  • Jeruk
    Jeruk sama hal nya dengan cabai yang memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi. sehingga jika di makan dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan diare. Makanan penyebab diare seperti jeruk sebaik nya tidak di makan lebih dari dua dalam satu hari jika tidak ingin diare.
  • Sawi
    Sawi merupakan sayuran yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, tetapi sawi jika di makan terlalu banyak juga dapat menjadi makanan penyebab diare.
  • Susu
    Susu juga makanan penyebab diare, tetapi susu lebih banyak menjadi penyebab diare pada anak.
Sebenarnya, jika semua makanan tersebut dikonsumsi dalam batas yang normal maka aman bagi pencernaan dan tidak akan membuat anda terserang diare. Namun, jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka bukan tidak mungkin bisa menyebabkan anda diare. 

Jika diare yang anda derita berkepanjangan langsung saja minum obat tradisional yang tanpa efek samping apapun dan di jamin ampuh deh buat nyembuhin berbagai penyakit termasuk penyakit diare, jangan khawatir juga obat tradisional ini aman di konsumsi oleh berbagai kalangan usia termasuk anak-anak karena bahannya yang terbuat dari 100% bahan alami, dari pada penasaran langsung aja baca info selengkapnya yu klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar