Kamis, 24 November 2016

Tanda-tanda Kolestrol Tinggi Yang Harus Anda Ketahui

Kebanyakan masyarakat yang belum mengetahui tanda-tanda kolesterol tinggi. Padahal kolesterol tinggi merupakan suatu kondisi yang berbahaya hingga dapat merenggut nyawa. Maka dari itu kali ini Semut Sewot akan mencoba membahas tanda-tanda kolesterol tinggi yang harus anda ketahui,,

Kadar kolesterol dalam darah tidak selalu berkorelasi dengan berat badan atau komposisi lemak di bawah kulit. Ada orang dengan berat badan berlebih yang memiliki komposisi kolesterol darah yang baik dan tidak  jarang juga orang dengan berat badan ideal yang kadar kolesterol dalam darahnya buruk.


Berikut adalah tanda-tanda kolesterol tinggi dalam darah :
  • Awalnya tidak bergejala
    Meski populer di tengah masyarakat bahwa tanda-tanda kolesterol tinggi dalam darah adalah terasa pegal di pundak atau tengkuk, namun pernyataan tersebut tidak selalu benar. Dari sudut pandang ilmu kedokteran, kolesterol tinggi tidak akan menyebabkan pundak atau tengkuk pegal bila keadaan kolesterol tinggi masih di tahap awal. Namun justru hal ini perlu sangat diwaspadai. Hal ini menunjukkan bahwa banyak pula orang yang merasa dirinya sehat padahal kadar kolesterol dalam darahnya tinggi. Dan biasanya baru ketahuan mempunyai kolesterol tinggi ketika tanda-tanda yang berbahaya sudah muncul
  • Periksa kadar kolesterol darah di laboratorium
    Tanda-tanda kolesterol tinggi yang paling pasti adalah bila hasil tes kolesterol di laboratorium menunjukkan angka yang tinggi. Karena pada awalnya tidak bergejala, maka hal paling bijak yang dapat dilakukan adalah untuk memeriksakan kadar kolesterol ke laboratorium bila sudah menginjak usia 20 tahun. Bila mungkin ulangi dalam 2 tahun sekali. Angka kadar kolesterol yang tinggi dapat menjadi tanda bahaya dan waspada sebelum organ tubuh Anda terserang oleh penyakit yang lebih berat seperti misalnya serangan jantung.
  • Nyeri dada
    Tanda-tanda kolesterol tinggi yang berbahaya adalah bila terasa nyeri dada. Ini merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Penyakit jantung yang dapat timbul karena kolesterol tinggi adalah serangan jantung dan gejala serangan jantung. Yang dimaksud dengan gejala penyakit jantung yaitu  keadaan dimana jantung kekurangan oksigen dari darah sehingga terasa nyeri namun sel jantung masih hidup.
    Nyeri dada yang khas pada penyakit jantung yaitu timbulnya rasa nyeri yang di dada kiri, atau di ulu hati, terasa seperti tertindih atau tertekan benda berat, dapat menjalar ke lengan, pundak dan rahang kiri serta disertai keluarnya banyak keringat dingin.
  • Kaki cepat pegal, kesemutan dan mati rasa ketika aktivitas
    Ini merupakan tanda-tanda kolesterol tinggi bila organ otot dan saraf di kaki kekurangan asupan nutrisi dari darah. Gejala yang dirasakan ialah cepat merasa pegal, kesemutan atau mati rasa di kaki setelah beraktivitas seperti berjalan atau berlari. Khasnya, perasaan tersebut akan menghilang dan membaik bila kaki diistirahatkan. Bila parah, kaki akan cepat terasa pegal, kesemutan dan mati rasa padahal aktivitas yang dilakukan termasuk ringan. Bahkan pada stadium akhir, kaki akan merasakan sensasi tidak nyaman tersebut ketika beristirahat dan dapat terasa dingin terus menerus.
  • Stroke
    Tanda-tanda kolesterol tinggi yang berbahaya lainnya adalah bila sudah terjadi stroke atau gejala stroke. Penyakit stroke merupakan suatu penyakit yang disebabkan berkurangnya aliran darah ke otak sehingga otak kekurangan oksigen. Gejala dari stroke sendiri ialah tidak dapat menggerakkan tangan atau kaki di satu sisi, bicara rero, tidak dapat menggerakan muka, merasa kesemutan atau mati rasa di satu sisi, bahkan dapat membuat orang yang menderitanya tidak dapat berbicara sama sekali.
Kolesterol tinggi memang menakutkan. Tidak merasakan gejala bukan berarti kadar kolesterol anda normal namun bisa saja sudah mencapai nilai yang tinggi. Maka memeriksakan kadar kolesterol secara teratur merupakan hal yang sebaiknya dilakukan. Tingkatkan kewaspadaan anda terutama bila tanda-tanda kolesterol tinggi sudah nyata. 

Dan jika anda sudah menderita penyakit kolesterol tinggi segeralah obati sebelum semakin parah. Disini kami akan rekomendasikan obat yang ampuh untuk kolesterol anda, dijamin aman tanpa efek samping apapun jika dikonsumsi dalam jangka panjang karena terbuat dari 100% bahan alami. Untuk info selengkapnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar