Kamis, 22 Desember 2016

Bahaya Diare Pada Ibu Hamil

Diare pada Ibu Hamil biasanya disebabkan karena adanya gangguan pencernaan atau bisa saja karena tidak cocok mengkonsumsi obat tertentu, keracunan makanan, infeksi dan terjadi gangguan pencernaan.

Gejala Diare ibu hamil biasanya disertai rasa nyeri pada ulu hati. Namun memang kadang diare pada ibu hamil, juga tidak menyebabkan keluhan, selain intensitas BAB yang sering dan terlalu lunak. Hal tersebut sering diabaikan, dan apabila tinja cair dikeluarkan secara terus menerus resiko dehidrasi sangat mungkin terjadi. Cairan tubuh adalah komponen penting bagi ibu hamil, sebagai pembantu reaksi kimia tubuh untuk menghasilkan energi.


Apabila Gangguan Diare pada ibu hamil sampai menyebabkan rasa haus yang hebat, penurunan produksi air seni, mengendurnya kekencangan kulit dan penurunan produksi keringat dan air mata. Maka ibu hamil perlu penanganan khusus untuk penambahan cairan.

Ibu hamil dengan usia trisemester pertama yang mengalami diare akan berpengaruh langsung terhadap kondisi janin. Seperti kecacatan pada janin karena salah mengkonsumsi obat diare, bahkan meningkatkan resiko keguguran. Apabila Gangguan diare terjadi pada trisemester kedua dan ketiga, maka akan mempengaruhi kesehatan ibu hamil. Karena tentu pada usia kehamilan tersebut, ibu hamil sangat memerlukan asupan cairan dalam jumlah banyak, agar kerja metabolisme tubuh yang berguna bagi ibu dan janin lebih lancar.

Gangguan metabolisme tersebut mempengaruhi aliran darah dan zat-zat gizi, asupan nutrisi dan makanan yang diperlukan untuk pertumbuhan untuk janin. Hal ini meningkatkan resiko defisiensi nutrisi tertentu yang dapat mengganggu pertumbuhan janin. Untuk itu Ibu hamil harus segera mengatasi diare, terutama apabila BAB disertai dengan keluarnya darah atau lendir. Pemeriksaan dokter perlu dilakukan untuk menghindari dehidrasi.

Namun apabila tidak disertai darah atau lendir,cara menyembuhkan diare bisa dilakukan dirumah saja yaitu dengan pemberian qnc jelly gamat yang memang sudah terbukti bisa menyembuhkan berbagai jenis penyekit termasuk diare yang sedang dialami. Obat herbal ini memang sudah dipercaya aman untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan termasuk balita 2bulan dan ibu hamil. 

Posted By: Semut Sewot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar