Selasa, 20 Desember 2016

Jenis Batuk Yang Tidak Boleh Di Abaikan

Apakah kamu sering mengalami batuk? Batuk memang merupakan penyakit yang biasa dirasakan atau dialami oleh seluruh masyarakat. Namun tahukan kamu ada beberapa jenis batuk yang tidak boleh diabaikan, karena batuk bisa jadi merupakan gejala penyakit tertentu. Waspadai batuk yang disertai dengan beberapa kondisi seperti sesak napas, dahak berlebihan dan lain sebagainya.

Pada ulasan ini ada beberapa jenis batuk yang wajib diwaspadai, karena penyakit ini merupakan penyakit yang berbahaya tetapi kebanyakan dari kita mengabaikan penyakit tersebut yang dianggapnya sepele. Berikut adalah ulasannya : 

  • Jenis batuk yang memburuk dari waktu ke waktu
Jangan sekali-kali meremehkan batuk apalagi batuk yang disertai kelelahan, nyiri dada, batuk darah, suara serak atau sesak napas, karena kondisi tersebut mungkin merupakan gejala kanker paru-paru
  • Batuk yang disertai dengan sakit maag yang terjadi lebih dari dua kali seminggu
Batuk disertai dengan maag, banyak sekali jenis batuk tetapi batuk yang disertai penyakit maag jangan sekali-kali diabaikan karena mungkin saja kondisi ini merupakan penyebab dari Gastroesophageal reflux disease (GERD), suatu kondisi sakit maag kronis.
  • Batuk kering disertai dengan sesak napas
Batuk kering disertai sesak napas, terdengar sangat menyakitkan bagaimana tidak, batuk kering tidak sedikit memberikan rasa sakit pada tenggorokan dan ditambah lagi punya gejala sesak napas. Jangan sesekali mengabaikan batuk ini ya guys karena kemungkinan penyebabnya adalah penyakit paru-paru obstruktif kronis, yaitu suatu kondisi yang meliputi bronkitis kronis dan emfisema yang biasanya disebabkan oleh merokok.
Baca Juga : Obat Batuk Pada Ibu Hamil
  • Batuk setelah minum obat
Batuk setelah minum obat. kenapa bisa iya udah minum obat tapi malah jadi batuk yang gak kunjung berhenti tapi jangan heran loh ternyata ada kok gejala tersebut sedikitnya sekitar 5 dari 10 orang yang minum obat yang berjenis inhibitor ACE, mengalami efek samping seperti batuk kering.
  • Batuk di malam hari disertai lendir dan berakhir dengan suara serak
Batuk dimalam hari memang sangat menyakitkan, apalagi batuknya berlendir dan berakhir dengan suara serak, jangan pernah mengabaikan batuk ini karena kemungkinan hal ini disebabkan oleh asma sehingga kamu perlu segera mengobatinya.
  • Batuk disertai tenggorokan kering, pilek, hidung sengau, atau dahak yang berlebihan
Berikut yang terakhir batuk disertai tengorokan kering, pilek, hidung sengau, atau dahak berlebihan, kemungkinan kondisi ini disebabkan dengan adanya alergi atau infeksi sinus.

Itulah sekilas mengenai penyakit batuk yang tidak boleh diabaikan, semoga bermanfaat bagi kamu ya guyss..

Posted By: Semut Sewot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar